Kamis, 20 Juni 2013

cara menghilangkan ketombe

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami :
1. Oleskan Lidah Buaya Pada Rambut.
Lidah Buaya merupakan salah satu bahan alami yang tidak diragukan lagi khasiatnya untuk menjaga kecantikan rambut. Ternyata lidah buaya juga berfungsi untuk menghilangkan ketombe. Caranya, belah satu pelepah lidah buaya dan peras. Kemudian langsung oleskan gel lidah buaya tersebut ke area rambut dan kulit kepala. setelah itu biarkan beberapa menit dan bilas rambut anda dengan shampo.

2. Menghilangkan Ketombe dengan Baking Soda.
Anda juga dapat menghilangkan rambut menggunakan baking soda. Seperti bahan alami lainnya, baking soda juga berfungsi untuk membersihkan sel – sel kulit mati pada kulit kepala. Caranya campurkan satu sendok teh baking soda dengan sampo, kemudian gunakan kedua campuran tersebut untuk keramas.
3. Menghilangkan Ketombe dengan Minyak Kelapa dan Perasan Jeruk Lemon.
Lemon mempunyai fungsi untuk mengurangi ketombe dan mengurangi terbentuknya sel – sel kulit mati. Cara menggunakannya yaitu campur satu sendok makan air lemon dan empat sendok makan minyak kelapa, kemudian oleskan pada kulit kepala anda.
4. Menghilangkan Ketombe dengan Menggunakan Minyak Zaitun
Minyak zaitun mempunyai banyak manfaat baik digunakan untuk pengobatan dari dalam maupun luar tubuh. Dan salah satunya adalah digunakan untuk menghilangkan ketombe. Caranya hangatkan minyak zaitun jangan terlalu panas, cukup seperti hangat – hangat kuku. Kemudian oleskan pada kulit kepala anda dan pijat secara merata. Lakukan ini sebelum anda tidur dan bilas dengan air hingga bersih keesokan harinya.
5. Menghilangkan Ketombe dengan Menggunakan Yogurt dan Lada.
 Yogurt dan Lada adalah salah satu bahan alami yang berfungsi untuk menghilangkan ketombe. Jika anda menggunakan yogurt secara teratur, maka akan dapat mengurangi proses pengelupasan kulit mati pada kepala. Caranya campur dua sendok teh lada hitam dengan sedikit yogurt secara merata. Setelah itu oleskan campuran kedua bahan tersebut pada kulit kepala dan lakukan juga pijatan halus. Biarkan campuran bahan ini sekitar satu jam, kemudian bilas dengan sampo hingga bersih.
Demikian Tips Menghilangkan Ketombe Pada Rambut secara alami. Semoga tips diatas dapat bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar